Sabtu, 17 November 2012

kata-kata AJAIB

bismillah--

MEnjadi Guru ..

* "Tugas kita bukanlah untuk berhasil. tugas kita adalah untuk mencoba, karena di dalam mencoba itulah kita menemukan dan membangun kesempatan untuk berhasil"
(MARIO TEGUH)

* Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar (KHALIFAH 'UMAR bin Khatab)

* Saat anda berhenti belajar, berhenti mendengar, berhenti mencari dan bertanya, berhenti menanyakan hal-hal yang baru, maka ini adalah saatu untuk mati (LILIAN SMITH)

* KESULITAN BELAJAR ITU TIDAK ADA, YANG ADA HANYA KESULITAN MENGAJAR (Dr.K.Dunn)

* Pentingnya Memoles kalimat pembuka dalam pembelajaran .. Ucapan Anda adalah hidup anda (Laurie Puhn, J.D)

* GURU PROFESIONAL SELALU DIRINDUKAN MURID-MURIDNYA

* bELAJAr akan efektif jika dilakukan dalam suasana menyenangkan ( Peter Kline dalam Quantum Teaching)

* Tak ada yang lebih tidak adil dengan perlakuan yang sama terhadap orang-orang yang berbeda ( Dr.K. Dunn)

* Guru harus menciptakan PERSEPSI bahwa semua Pelajaran Bisa Dipelajari dengan MUDAH

* Satu kesalahan di hari pertama Anda, diperlukan waktu berbulan-bulan untuk pulih (FRANK McCourt, Guru dan penulis peraih penghargaan Pulitzer)


* Para Pendidik yang melakukan yang terbaik untuk anak-anak adalah mereka yang menghormati dan bekerja keras untuk mencari tahu apa yang sudah diketahui anak-anak . mereka memulai dari apa yang siswa tahu dan bekerja berdasarkan hal itu. mereka berusaha mencari tau kebutuhan siswa dan apa minat mereka (Alfie Kohn)

* Pendidikan adalah Usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. (UNDANG-UNDANG SISDIKNAS, BAB I , PASA 1(1)]

* Orang yang memberi petunjuk kepada kebaikan sama pahalanya seperti orang yang melakukannya (HR.Bukhari)

* Apabila saya ingin mengubah keadaan, saya harus mengubah diri saya dahulu, dan untuk mengubah diri saya secara efektif, saya lebih dahulu harus mengubah persepsi saya (STEPHEN R.COVEY)

* Saya Tidak mengajarkan apa-apa kepada murid-murid saya. saya hanya berusaha menciptakan tempat dimana para siswa bisa senang belajar (ALBert EinsTein)

* Rayakanlah setiap usaha dan keberhasilan yang telah ditunjukkan siswa

* Mari mengajar atas nama cinta dan segala kekuatan yang ada didalamnya

* Barangsiapa dibukakan baginya pintu kebaikan (rezeki) hendaklah memanfaatkan kesempatan itu (untuk berbuat baik) sebab dia tidak mengetahui kapan pintu itu akan ditutup baginya . (HR. ASYSYIHAAB)

* Orang yang bisa mengendalikan orang lain mungkin disebut berkuasa, tapi orang yang bisa menguasai dirinya sendiri itu jauh lebih perkasa (LAO-Tsu)

* Jangan meremehkan sedikitpun tentang makruf meskipun hanya menjumpai kawan dengan berwajah ceria (Senyum) (H.R. Muslim)

* Barangsiapa tidak mengasihi dan menyayangi manusia maka dia tidak dikasihi dan tidak disayangi Allah (H.R. Bukhori)

* Jenius satu persen inspirasi, sembilan puluh sembilan persen kerja keras ( Thomas Alva Edison )

* berusahalah ! Tidak untuk menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna.
( Einstein)

* Barangsiapa ingin doanya terkabutl dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (Menyelesaikan) kesulitan orang lain , (H.R Ahmad)

* Sesungguhnya kesuksesan bukanlah kunci untuk meraih kebahagiaan, tetapi kebahagiaan merupakan kunci kesuksesan, Maka Cintailah apa yang Anda lakukan maka Anda akan Sukses ( Albert Schweitzer )


* Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya , ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuaan itu buruk ( Imam An Nawawi)


*** to be continue insyallah .. all from book "One Minut before Teaching __anang)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar