Kamis, 12 April 2012

namanya Rizki Abdurrahman

bismillah--

" antum jadi sekertaris 2,temenin kang rizky "
pertama kalinya ana denger nama itu ! siapa pula orang yang punya nama itu ?? belum terbayang bagaimana sosoknya. padahal saat itu adalah kepanitiaan DA alias Daurah Asasiyah ! semacam OSpeK Jurusan. namanya berbahasa arab karena ana memang mahasiswi jurusan PEndidikan Bahasa Arab - tepatnya di Fakultas Bahasa dan Seni , Universitas pendidikan Indonesia

eeeeits .. balik lagi ke pembahasan..
tentang sosok yang dulu tak ana kenal dan kini begitu mahsyur di tengah-tengah warga KEMABA (Keluarga Mahasiswa Bahasa Arab) yAAApz .. Rizki Abdurahman,, biasa kita panggil "Kang Rizky"

dulu,, saat kepanitiaan DA 2010 dulu,, ana sedikit sebeeeel dech ma tu orang !! Kenapa ??? karena di Proposal dan Surat-surat DA tercantum kalau beliau yang jadi Sekertaris , tapi tak sedikit pun dia membantu dalam pembuatan surat-surat ,dll.. jadi semacam "Numpang Nama doank" huuuh ..
kemana tuh orang ??? sibuk apa sih ??
kebetulan ana dengan beliau memang beda angkatan.. beliau angkatan 2008 dan ana angkatan 2009.

sesampainya di acara puncak DA, yaitu DA 3 di daerah LEmbang,,,
kejadian 'MEngeRikan' yang menDesirkan darah-darah di aliran tubuh ana itu terjadi..
di malam hari, hujan deras mengguyur lokasi DA 3 . kami panitia dan peserta tidak ada persiapan membuat selokan-selokan di pinggir tenda, otomatis hampir semua tenda banjir .. sangaaat parah dan mencekam keadaan malam itu,, hujan terus turun dengan lebat,udara dingin menggigit tulang-tulang kami, perut lapar karena sejak siang belum makan, saat genting itu ana mendengar kabar
" KAKI KANG RIZKY KA TANCEP GOLOK !! BERDARAH-DARAH "

mendengar kabar itu tubuh ana langsung gemetar,leuleus.. kebetulan ana memang cukup sering meringding bila mendengar kabar-kabar yang berhubungan dengan DARAH. jangankan melihatnya, membayangkan kejadian yang menimpa kang rizky pun ana merinding. sangat.

esoknya ana lihat kang rizky berjalan agak pincang , karena luka pada telapak kakinya.

yaa.. itulah episode-episode ana kenal dengan kang rizky .

Kini,,, beberapa hari lagi beliau akan meng-ijab kobul -- mempersunting Akhwat Sholihah yang sangat cocok untuk Al-Ustad Rizki Abdurrahman S,pd.. yaitu teh nisa .. panggilan akrab kami untuk Khairunnisa Mutiarani..teman seangkatan ana
SuNgguh .. mendengar kabar itu membuat hati ana tak Seperti biasanya... mendengar Kabar seseorang yang ana kagumi telah Mengkhitbah teh nisa dan sebentar lagi akan menikahinya..

TerHARu.. Senang . sanGat

Panjang kisah ini Terukir -- mengapa ana bisa mengagumi sosok
Rizky Abdurrahman ini .. ada saat dimana ikatan Ukhwah yang tak dapat tergantikan itu terjalin indah :")
ada saat-saat memalukan yang membuat ana tentu saja MALU di hadapan beliau .. semisal kantuk saat mata kuliah Ushul Fiqh , ana benar-benar malu,, terkantuk sangaat di depan pa Dedeng dan kang Rizki.

UKHWAH itu KEMABA 2011
tonggak kepengurusan KEMABA.. 1 tahun bersama orang -orang hebat . termasuk kang RIzky

beliau selaku Amin aman- setara Sekertaris/Sekjen di KEMABA, wakil dari akh SIGIT Bayu Anggoro. dan ana sendiri menjabat sebagai BEndahara.. bersama dengan ukh WInda..

:") dari mana ya ana mulai ???
saat-saat indah ukhwah itu begitu maniis tersirat di hati ini..

sang Mu'alim .. MUjalasah Ta'limiyah yang dengan kesantunan, ilmu yang luar biasa dan sedikit sentilan-sentilan nyelekit dan bodornya .. ana ucapakan Jazakallahu khairan katsiran atas semua ilmu nya .. kang Rizky orang yang LUar biasa !! bijaksana , Cerdas dan Sholeh .
beliau sangat ahli dalam ilmu-ilmu bahasa Arab.. seperti Nahwu, Shorof, Tarjamah, Tafsir dan juga beliau seorang Hafiz.

pernah dahulu ketika menunggu rapat KEmaba, ana melihat beliau sedang murojaah di satu kelas kosong , menghadap ke jendela.. subhanallah.. bukan sebatas takjub.. tetapi patut kita contoh .

wajahnya yang kadang terlihat,, terlipat . entah kenapa.tunduk tawadhu ..sungguh meng-irikan .

sebagai seorang Amin amm beliau sangat Amanah. selalu berusaha mendampingi setiap qismu dalam melaksanakan program-program kerjanya.

seperti PLP2M ( program lingkungan pengabdian pada Masyarakat) kl ga salah itu kepanjangannya . yang diadakan oleh qismu Muwasholah yang bertepat di Cikole-LEmbang.
aaaaaaaaaaaaaaah .. pokonya kegiatan itu rameeee dan berkesan banget.
kegiatan yang di ketuai oleh akh Dede Ahmad Robiana.yang sekarang menjabat sebagai Rais 'amm KEMABA 2011.. kegiatan PLP2M 5 hari 4 malam,kami berada di lingkungan yang begitu dingin .
setiap subuh kang rizky memimpin Techinical meeting pelaksanaan kegiatan-kegiatan di PLP2M tersebut .. kami turut larut dalam kebijakan-kebijakannya ...



saat-saat terakhir dipengurusan KEMABA 2010 menyisakan rasa yang tak terganti.. kami senang karena "semua"nya akan berakhir.. tapi kamipun "sedih" akan perpisahan perjuangan ini.. Tapi Luaar Biasa .. sampai saat ini kang Rizky masih aktif sebagai Mu'alim Mujalasah Ta'limiyah, dengan penuh keikhlasan beliau menyampaikan ilmu-ilmu yang ia miliki, walau pun meski.. kadang ana merasa , cepatnya ilmu itu hilang.. karena kurang pengulangan, aplikasi dan lupa tidak mencatatnya.. astagfirullah. tapi Kang rizky tak usah kecewa, karena Allah tidak pernah lupa mencatat amalan Hambanya.. sedikitpun tak akan ada yang terlupakan.

ada saat dimana ana tak kuasa menahan kesedihan.. entah kenapa saat itu,di sebuah club,, sebutkan saja DTAC (Daarut Tauhiid Arabiyah Club) dan Kang Rizky merupakan salah satu Mu'alim di Club Bahasa Arab itu..seperti biasa sebelum pembelajaran club kami berkumpul di Kape SeHat.
Saat kang Rizky dan Kang Wawan sudah menyelesaikan studi di UPI, .. disana beliau mengucapkan kata-kata yang seolah terkesan akan meninggalkan DTAC, walaupun dengan kata yang santun beliau menyampaikannya,seakan memang tidak mau menyakiti perasaan kami saat itu, akan tetapi seakan kami khususnya ana tak sanggup bila harus kehilangan Mu'alim sehebat beliau.

Beberapa hari yang lalu, hari Wisuda telah terlalui..ingat perkataan kang rizky di pertemuan Mujalasah Senin Pagi .. " sesuatu mah teu kedah di antos-antos,,di jalankeun we samaksimal mungkin,, asa teu karaos tos sarjana deui.. asa karek kamari Mimosa di kumpulkeun di Gymnasium, eh besok tos di kempelkeun deui di Gymnasium bade di Wisuda.. ".
Ana bersama teman-teman satu jurusan turut hadir dalam "Pelepasan Wisudawan - Wisudawati Jurusan PEndidikan Bahasa Arab" acara yang begitu khidmat dan mengharukan. saat pembacaan wisudawan " Rizki Abdurahman" ana dan teman-teman bersorak bangga. karena beliau mendapatkan Yudisium COMLOUD dan tamat kuliah 3,5 tahun ..
Dan masih di acara tersebut ana keduakalinya melihat kang rizki meneteskan air mata,, pertama saat evaluasi PLP2M dan kini, bukan hanya sekedar air mata, tetapi Muka Jeleknya Kang Rizky ! haha . afwan-afwan.. karena Tertumpah kebahagiaan saking sedih dan terharunya.. saat beliau sungkem kepada kedua orang tuanya, bersyukur karena telah berhasil menyelesaikan pendidikan S1 nya.. kamipun turut meneteskan air mata kebahagiaan.
terekam pula saat haru beliau memeluk akh Sigit.. Karib seperjuangan di KEMABA dulu. dan Sahabat seperjuangan selamanya.

kini tiba saat menanti "Walimatul 'Ursy Rizki Abdurrahman ,Spd dan Khairunnisa Mutiarani .. بارك الله لك وبارك عليك وجمع بينكما في خير
foto Kang Rizki Abdurrahman , Spd beserta kedua Orang Tuanya ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar