Sabtu, 07 April 2012

LOVe is You

bismillah--

aseik .. itu judul lagunya chery belle

untuk kali ini yang akan saya tulis adalah ..

" Peran Media dalam menyita WaKTu ibadah "

sesuai tinjauan dan kenyataan yang terjadi, banyaknya pos-pos "pelalaian" ibadah , baik di dunia maya, televisi dan tempat-tempat hiburan lain, mensentil kesadaran saya untuk menulis di blogg ini .

media merupakan suatu penghubung, yang menghubungkan suatu informasi kepada mediator .
seiring gilasan zaman yang semakin canggih mari kita lihat dampak media dalam menyita waktu ibadah ..

facebook dan twitter salah dua dari jejaring sosial yang sangat di gandrungi oleh umat manusia saat ini, dari mulai anak SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, Karyawan, Bos, Manajer, Gubernur sampai Presiden pun memilikinya . setiap hari orang membuka jejaring tersebut untuk bertukar informasi. sebentar-sebentar dan akhirnya berjam-jam waktu mereka dihabiskan di depan laptop atau telepon genggamnya .walaupun tidak sedikit yang menggunakan jejaring ini untuk mengampbil atau membaca info-info yang bermanfaat.
Playstation, permainan mengasyikan yang begitu menyita waktu, jangan coba-coba karena nanti akan ketagiahan .hee . orang tua wajib mengawasi dan membatasi waktu bermain PS .
transstudio, dufan, BIP , BSM, Timezone ,dan segala tempat "have fun in the world" yang bila kita tinjau, tujuan pembuatannya bukan hanya untuk merefresing kepenatan, tapi juga untuk MElalaikan IBadah .
kadang kala kita sering tak merasa menyesal atas waktu yang terbuang percuma, namun itulah kenyataan.


hari ini... dimana matahari masih setia memberikan kehagatannya kepada kita,
dimana bumi masih menghampar, gunung masih menancapkan keseimbangan, orang tua masih menyayangi anak-anaknya, guru masih membimbing murid-muridnya ..

marii "sediakan" waktu tuk "bersyukur" kepada ALLAH SWT , tuhan semesta alam,, yang menghendaki segalanya terjadi,,

BERIBADAH yuuuuu !!!! jangan Lalai
sebagaimana kita mengetahui Allah telah berfirman dalam surat Adzariat ' tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia, kecuali untuk beribadah kepada KU '

-wawlahu a'lam bisyhowab

(sumber gambar : UKDM UPI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar